Minggu, April 21, 2024

Tutup LMW, Lamongan Siap Jadi Tuan Rumah HUT IDI 2023

Must read

Rangkaian kegiatan LMW (Lamongan Medical Week) dalam rangka Hari Jadi Lamongan Ke-454 dan Hari Bakti IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Ke-115 yang digelar sejak 20 Mei lalu, resmi ditutup Bupati Yuhronur Efendi pada Rabu (31/5) di GOR Lamongan. Dikemas apik dengan berbagai event kesehatan seperti jalan sehat, seminar awam, seminar ilmiah, bakti sosial, penanaman pohon buah untuk membantu pencegahan stunting, lomba-lomba, serta Hospital dan Edu Expo, rangkaian LMW ini diakhiri dengan pelaksanaan Malam Puncak Peringatan Hari Bakti IDI, dan penyerahan hadiah lomba.

Diungkapkan Ketua IDI Lamongan dr. Budi Himawan, bahwa kegiatan LMW 2023 ini telah mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum Pengurus Besar IDI yang juga merupakan putra asli Lamongan dr. Moh. Adib Khumaidi. Dikatakan beliau bahwa kalau berkenan Lamongan menjadi pusat penyelanggaraan HUT IDI pada 24 Oktober nanti.

“Saya barusan ngendikan (berbicara) sama Bupati Lamongan, saya di kirim pesan oleh Ketua Umum Pengurus Besar IDI dr. Moh. Adib Khumaidi, kebetulan orang Lamongan, beliau bilang sangat bangga dengan acara kita ini, dan ini harusnya levelnya level nasional. Sehingga beliau bilang, mohon izin Pak Yes nanti HUT IDI 24 Oktober akan dipusatkan di Lamongan kalau kita berkenaan, semoga apa yang kita cita-citakan itu bisa terwujud di Lamongan,” ungkap dr. Budi.

Menanggapi hal tersebut, Pak Yes mengaku siap jika ternyata Lamongan dipilih sebagai pusat penyelenggaraan HUT IDI Oktober nanti. “Salam kami kepada Pak Adip Ketua Pengurus Besar IDI, pada prinsipnya Kabupaten Lamongan siap ditempati sebagai tuan rumah Hari Ulang Tahun IDI secara nasional,” Bupati Lamongan menanggapi.

Pak Yes juga mengapresiasi terselenggaranya LMW di Lamongan. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, sehingga semakin banyak manfaat yang dapat dibagi dengan seluruh masyarakat.

“Berbagai kegiatan yang telah   dilaksanakan tentu semuanya akan memberikan efek besar, kelihatannya kemarin kita menanam pohon biasa saja, tapi kita semua yakin bahwa pada saatnya nanti pohon-pohon itu akan memberikan manfaat yang luas kepada seluruh masyarakat. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan Medical Week yang manfaatnya kemarin bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Itulah sesungguhnya esensi kita dalam berorganisasi, dalam membangun, dan dalam bercita-cita untuk kesejahteraan masyarakat Lamongan,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article