Sabtu, Mei 25, 2024

Dinas Perternakan Dan Kesahatan Hewan kabupaten Lamongan, Pastikan Stok Hewan Qurban Aman

Must read

Kabupaten Lamongan nyatakan siap dengan ketersediaan stok hewan Qurban yang mencukupi serta keamanan kesehatan pada hewan Qurban. Hingga bulan ini tercatat ada 8 ribu sapi jantan dewasa, 18 ribu kambing, dan 6 ribu domba di Kabupaten Lamongan.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dinkeswan) Kabupaten Lamongan, Moch. Wahyudi megatakan untuk menjaga kondisi tersebut, Dinkeswan melakukan beberapa langkah utamanya mengintensifkan pengamatan kesehatan pada hewan ternak yang akan diqurbankan.

“Langkah yang kami lakukan pertama kali saat menjelang Idul Adha ialah mengidentifikasi stok hewan Qurban, setelah itu yang kami intensifkan ialah pengamatan kesehatan pada hewan yang ada ditiap-tiap kandang peternak,” Senin (29/5)

Wahyudi juga mengatakan bawah untuk intensif kesehatan pada hewan dilakukan secara ketat selama 21 hari sebelum disembelih dengan memberikan disinfeksi, biosekuriti, komunikasi informasi edukasi (KIE), vitamin, dan obat cacing.

“Karena masih dalam kondisi PMK, kami pastikan seluruh ternak di Lamongan sudah mendapatkan vaksin. Kami juga rutin berikan disinfeksi, vitamin, dan perawatan lainnya pada 21 hari sebelum disembelih,” Sahutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article