Senin, Juni 17, 2024

Gus Azmi hingga Gus Miftah Akan Meriahkan Festival Ramadhan Megilan 2023

Must read

Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan di Kabupaten Lamongan, termasuk diantaranya yakni Festival Ramadhan Megilan yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 7 hingga 9 April 2023 di halaman GOR Lamongan. 

Festival yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Jumat (7/4) malam tersebut juga digelar berbagai lomba seperti Pildacil (Pemilihan Da’i Cilik), lomba patrol sahur dan berbagai hiburan lainnya yang akan menemani para pengunjung.

Tak cukup itu saja, pada hari kedua festival akan ada konser amal yang akan dibawakan oleh penyanyi qosidah kenamaan, Veve Zulfikar Basyaiban, serta ngaji bareng Gus Miftah dan gebyar sholawat bareng Gus Azmi pada hari terakhir. 

Berbagai produk unggulan UMKM Lamongan mulai dari handicraf, olahan makanan, minuman, fashion dan lain sebagainya juga turut memeriahkan pembukaan Festival Ramadhan Megilan tahun ini.

Diungkapkan Bupati Lamongan, pembukaan  Ramadhan Megilan yang ditandai dengan penekanan tombol virtual touch screen tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk  menumbuhkan geliat perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan pembukaan Festival Ramadhan Megilan Kabupaten Lamongan Tahun 2023. Festival Ini merupakan salahsatu rangkaian kegiatan dalam calender event yang kita maksudkan untuk menumbuhkan, membangkitkan, menggairahkan perekonomian Kabupaten Lamongan. Dengan banyaknya acara yang ditampilkan akan menarik masyarakat untuk datang”ucap Bupati Lamongan.

Untuk itu, Bupati Lamongan mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan kegiatan ini. “Mari kita ramaikan festival ini,” imbuhnya.

Ketua pelaksana Festival Ramadhan Megilan,  Siti Rubikah yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamongan menuturkan,  pelaksanaan festival ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam memberdayakan UMKM. Dimana tak kurang dari 40 UMKM turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

“Terima kasih kepada seluruh elemen yang turut men-support kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan sukses. Untuk itu mari kita sukseskan festival ini,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Forkopimda Lamongan serta kepala OPD dan camat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article