Sabtu, Mei 25, 2024

Kolaborasikan Program Pemkab dengan TP PKK Lamongan, 540 Bantuan Sandang Mulai Disalurkan

Must read

Masih dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Sandang kepada anak yatim-piatu, secara simbolis pada Jum’at (31/3) di Pendopo Lokatantra Lamongan. Dihadiri pula oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, kegiatan ini ikuti oleh 27 Ketua TP PKK Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lamongan mengungkapkan bahwa program ini merupakan salah satu dari 11 program prioritas Lamongan Yakin Semua Sejahtera (YSS), juga menjadi salah satu program TP PKK Lamongan, yang akan terus dikolaborasikan. “Alhamdulillah terlaksana dengan baik. Ini salah satu dari Program Pemerintah Kabupaten Lamongan, salah satu dari program PKK juga, yang terus berkolaborasi bersama-sama, yang program itu dalam satu rangkaian dengan nama Yakin Semua Sejahtera atau YSS,” ungkapnya.

Bupati Lamongan juga ingin menyamakan pikiran dan persepsi, sehingga antara Pemkab dan PKK saling berkesinambungan dalam pelaksanaan 11 program prioritas pembangunan Lamongan. Beliau memaparkan dan menjelaskan terkait 11 proram prioritas yakni Program Lamongan Sehat, Perintis, Lumbung Pangan Lamongan, Jamula, Desa Berjaya, Ramasinta, Yakin Semua Sejahtera, UMKM Naik Kelas, 100% Pelayanan Publik Berkualitas, Prestasi Pemuda dan Olahraga, serta Young Entrepreneur Succes. Selain itu, beliau juga mengajak TP PKK Kabupaten Lamongan untuk terus berupaya bersama, berkolaborasi dalam rangka penurunan stunting.

“Itu 11 program yang perlu dikenali, sehingga semua Ketua PKK kecamatan tahu dan paham terkait program tersebut. Terima kasih kepada ibu-ibu khususnya Penggerak PKK. Kita semua berharap bahwa Lamongan ini akan semakin baik,” harap Bupati Lamongan.

Bantuan dalam bentuk tas sekolah dan peralatan sholat ini berjumlah 540 paket, dimana setiap kecamatan menerima 20 paket untuk nantinya akan disalurkan oleh Ketua TP PKK Kecamatan kepada 20 anak yatim-piatu di wilayahnya.

Hadir dalam kegiatan Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan Anis Yuhronur Efendi, juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamongan Hamdani Azahari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article