Minggu, April 21, 2024

Bupati Lamongan Kukuhkan 7 Kades Antar Waktu di Lamongan

Must read

Mengukuhkan 7 Kepala Desa Antar Waktu di Pendopo Lokatantra Lamongan pada Selasa (19/9), Bupati Yuhronur Efendi mengatakan bahwa Kades (Kepala Desa) merupakan leader, katalisator, inovator, dan harmonisasi bagi wilayah masing-masing. Menjadi katalisator maksud Pak Yes artinya menjadi penyeimbang antara keinginan dan kebutuhan masyarakat dengan apa yang dimiliki oleh pemerintah.

“Kades sebagai seorang katalisator harus terus menyinkronkan berbagai program, berbagai kegiatan, dan kebutuhan masyarakat di desanya masing-masing, sekaligus terus menyesuaikan rencana pembangunan masyarakat desa atau RPJMDesnya untuk terus berkelanjutan sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya oleh Kepala Desa yang sebelumnya. Kepala desa juga harus terus berinovasi dan menjadi harmonisasi bagi masyarakatnya,” kata Bupati Lamongan.

Tidak hanya itu, Bupati Lamongan juga mengatakan bahwa terdapat berbagai tantangan yang menjadi fokus untuk dapat diselesaikan bersama. Tantangan-tantangan ini meliputi permasalahan kemiskinan, stunting, dan tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Lamongan.

“Pasti ada program yang menjadi tantangan kita bersama, yang pertama adalah kemiskinan, di Kabupaten Lamongan ini walaupun terjadi penurunan yang sangat signifikan dari tahun kemarin tapi kemiskinan kita masih 12 persen artinya kita masih 2 digit, target kita adalah bagaimana kita berusaha agar angka kemiskinan ini menjadi satu digit. Kemudian juga angka stunting di Kabupaten Lamongan ini yang masih tinggi, untuk itu terus lakukan berkoordinasi agar target penurunan 14 persen angka samping bisa kita capai. Berikutnya adalah tingkat pengangguran terbuka yang masih cukup tinggi, walaupun angka pertumbuhan ekonominya juga naik namun demikian tingkat pengangguran terbuka ini masih menjadi tantangan kita bersama, untuk itu Kades harus terus berinovasi agar tercipta lapangan kerja baru di desa,” imbuh Bupati Lamongan.

Tujuh Kades Antar Waktu terpilih ini yakni Winarti Kades Karangwedoro Kecamatan Turi, Moh. Naufal Al Bardany Kades Gedongboyountung Kecamatan Turi, Abdul Wahid Kades Plosobuden Kecamatan Deket, Bagus Dwi Saputra Kades Sidomulyo Kecamatan Deket, Yuni Asaroh Kades Ardirejo Kecamatan Sambeng, Suryadi Kades Mlati Kecamatan Kedungpring, dan Tri Agus Susanto Kades Slaharwotan Kecamatan Ngimbang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article