Sabtu, Mei 25, 2024

Inisiatif Pasang Palang Pintu Kereta, Desa Waruwetan Dianugerahi Pelopor Pembangunan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

Must read

Dilewati perlintasan kereta api sejauh 38 kilometer, Kabupaten Lamongan dengan berbagai upayanya terus melakukan pembangunan palang pintu guna memberikan rasa aman dan keselamatan bagi masyarakat. Dimana hingga tahun 2023 ini, dari 73 perlintasan kereta api di Kabupaten Lamongan 54 diantaranya telah dilengkapi petugas penjagaan dan sebanyak 28 perlintasan telah memiliki palang pintu.

Bertepatan dengan Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 di Halaman Kantor Pemkab Lamongan, Selasa (19/9/2023), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan berbagai apresiasi kepada insan transportasi, stakeholder, mitra kerja dan masyarakat yang telah berpartisipasi, berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Seperti penghargaan yang diberikan kepada Desa Waru Wetan Kecamatan Pucuk sebagai Desa Pelopor Pembangunan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api. Diberikannya penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah atas inisiatif warga desa dalam membangun palang pintu kereta api hasil swadaya dan PAD desa sejak 2021 lalu, sehingga memberikan rasa aman dan keselamatan kepada pengguna jalan ketika menyebrang rel kereta api.

Selain menyerahkan penghargaan kepada Desa Pelopor Pembangunan Palang Pintu kepada Desa Waru Wetan, Bupati Lamongan didampingi Wabup Abdul Rouf, Sekda Moh Nalikan dan Kepala Dinas Perhubungan Lamongan MS Heru Widi juga menyerahkan penghargaan kepada ASN yang telah mengabdikan diri di Dinas Perhubungan Lamongan sampai dengan purna tugas, Abdi Yasa Teladan kepada dua pengemudi, pemberian keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan untuk 54 orang relawan penjaga palang pintu kereta api, penyerahan 25 unit komunikasi HT kepada petugas penjaga palang pintu.

Atas dedikasi dan partisipasi seluruh pihak tersebut, Bupati Yes menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Beliau juga berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di Indonesia.

“Dari berbagai upaya ini, Kabupaten Lamongan mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya Railways Safety Award Tahun 2022, Apresiasi dari Gubernur Jatim terhadap Bupati Lamongan yang telah cepat menganggarkan untuk pembangunan palang pintu kereta api, bahkan baru-baru ini juga dianugerahi Penghargaan Pimpinan Daerah yang peduli dengan keselamatan rakyat dari kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Tahun 2023. Melalui Program Jamula, kami berkomitmen untuk terus membangun perlintasan kereta api sehingga dapat terwujud Zero accident dan juga meningkatkan kelengkapan sarana dan prasarana perhubungan,” pungkas Bupati Lamongan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article