Minggu, April 21, 2024

Laufey – “Promise”

Must read

SINGLE TERBARU “PROMISE”

  • Artist: Laufey
    • Track: Promise
      • Release Date: 14 June 2023
  • Genre: Jazz

14 Juni 2023— Jakarta – ‘Bewitched, album baru yang sangat dinantikan dari musisi, komposer sekaligus  multi-instrumentalis  berdarah  Islandia-Tionghoa,  Laufey,  akan dirilis pada tanggal 8

September melalui AWAL Recordings. Bersamaan dengan pengumuman album keduanya mendatangnya ‘Bewitched’, Lauefy merilis yang berjudul “Promiseyang ditulis oleh Laufey dan penulis lagu/produser ternama Dan Wilson yang juga telah berkolaborasi dengan Adele dan juga Taylor Swift. Laufey menjelaskan “ “Promise” adalah lagu mengenai seseorang yang belum bisa kita relakan kepergiannya. Seseorang yang membuat kita berjanji pada diri sendiri untuk mengehantikan segala macam bentuk berkomunikasi dengannya tapi pada akhirnya kita selalu menemukan cara untuk kembali kepada orang tersebut. Lagu ini merupakan lagu ballad dengan piano yang ditulis dengan gaya penulisan bercerita pada setiap bagian versenya. Berawal pada janji kepada diri sendiri sampai bagaimana kita memutuskan hubungan dengan orang tersebut dan berakhir dengan akhirnya kita tetap kembali kepadanya.” Dengankan “Promise” pada tautan: https://laufey.ffm.to/bewitched. Pre-save “Bewitched” pada tautan berikut :https://llaufey.ffm.to/promise

“Promise” dirilis setelah penampilan Laufey di Java Jazz Festival 2023 pada 2 Juni lalu di mana ia tampil di hadapan ribuan penikmat musiknya di Indonesia untuk pertama kalinya. “Jakarta, I’m truly speechless. Over 5000 of you singing every lyric with me. I’ll remember this night forever.”

Single pertama dari album ini, “From The Start,” sebelumnya telah mengumpulkan 18 juta streams secara global sejak dirilis bulan lalu, dan berhasil meraup 1 juta stream di Spotify pada hari pertamanya dirilis.

Album baru ini dirilis setelah kesuksesan album perdana Laufey yang dirilis pada tahun 2022, ‘Everything I Know About Love, yang berhasil mencapai peringkat #1 di chart Alternative New Artist Album Billboard dengan single hitnya, “Valentine“, yang mencapai peringkat #1 di chat Spotify Jazz. ‘Everything I Know About Love’ dipuji oleh The Fader yang mengatakan, “Laufey mampu mencampurkan pop dengan sentuhan klasik, dan Laufey dapat dengan mudah menangkap emosi sehari-hari, seperti jatuh cinta, dengan tingkat musikalitas dan kecerdikan yang tidak biasa,” sementara Consequence menambahkan, “Laufey sangat cekatan dalam menggabungkan elemen-elemen baru dari musik modern dengan suara klasik jazz yang lebih tradisional, dan dapat mengartikulasikan perasaan dorongan dan daya tarik perasaan cinta dan juga kehilangan dengan gayanya yang khas.

Jika sebelumnya ‘Everything I Know About Love’ menampilkan sisi hopeless romantic-nya, pada ‘Bewitched’ Laufey memiliki pandangan berbeda yang lebih matang. Laufey menjelaskan, “Ini adalah album tentang cinta, baik itu cinta kepada seorang teman, kekasih, atau kehidupan itu sendiri. Album pertama juga banyak membahas hal-hal seperti pindah dari rumah masa kecil dan pindah ke kota baru untuk pertama kalinya—menjadi dewasa. Lewat album ini, aku mengalami sedikit lebih banyak dari itu, dan aku menulis tentang keajaiban dalam cinta saat masih muda.

Bewitcheddiproduseri oleh Laufey dan Spencer Stewart, dengan semua lagu ditulis oleh Laufey, kecuali lagu bernuansa jazz “Misty.” Selain itu, Philharmonia Orchestra yang berbasis di London juga turut bermain dalam lagu-lagu di album ini, seperti “Bewitched” dan “California and Me.”

Selain itu, Laufey akan merayakan album ini dengan The Bewitched Tour yang akan digelar pada musim gugur mendatang, yang tiketnya sudah terjual habis dalam hitungan menit. Tur ini akan

singgah di tempat-tempat ikonik di seluruh Amerika Utara, termasuk dua malam di Fillmore, San Francisco; Thalia Hall, Chicago; Town Hall, New York City; dan Theatre at the Ace Hotel, Los Angeles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article