Senin, Juni 17, 2024

Jelang Pemilu, Aliansi Mahasiswa BEM PTNU Se Nusantara Percaya Akan Netralitas Polri

Must read

Presidium Nasional BEM PTNU Se-Nusantara  meyakini keseriusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjaga netralitas aparat menjelang Pemilu 2024. Dirinya menilai Polri memiliki prinsip yang teguh dan akan tunduk kepada undang-undang, khususnya UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.

“Kami meyakini sepenuhnya bahwa Pak Kapolri bisa secara penuh tanggung jawab dan profesional menjaga netralitas institusi polri. Komitmen ini juga tercermin dengan adanya deklarasi komitmen netralitas Polri-TNI pada pemilu 2024 dan surat telegram yang sudah ia terbitkan, sehingga memastikan bahwa pemilu berlangsung dengan adil dan damai”. Minggu (26/11/2023). 

Baha’ juga menghimbau masyarakat terkhusus para mahasiswa agar tidak mudah percaya hoax, tergiring isu miring, yang mana telah beredar percakapan instan WhatsApp tersebar sebuah dokumen e-book. Isi dari dokumen tersebut menjabarkan klaim soal kaitan dinasti politik Presiden Joko Widodo dengan Kapolri dan anggota Polri. Dokumen tersebut mencatut nama Tirto dan Yayasan Kurawal. Narasi dalam dokumen menyebut adanya upaya “memastikan kemenangan Prabowo” di Pemilu 2024. 

“ Saya berharap agar semangat netralitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan oleh Polri selama proses pesta demokrasi ini tetap terjaga dalam berbagai aspek tugas dan tanggung jawab mereka. Dan terpenting, kita sebagai masyarakat jangan mudah tergiring isu dan hoax. Saring sebelum sharing.” sahutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article