Curug Bajing merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten Pekalongan, Yang memanjakan mata dan membuat anda berdecak kagum.

Lokasi dan alamat Curug Bajing terletak di Desa Telogopakis, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah. Curug Bajing sendiri berada di kawasan Pegunungan Petungkriyono.

Untuk tiket masuk biaya sebesar Rp. 5.000,- per orangnya. Sedangkan untuk membayar biaya Parkir Rp. 2.000,- untuk kendaraan roda dua dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp. 3.000,-

Bajing dibuka setiap hari Senin sampai dengan hari Minggu mulai Pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 17.00 WIB.

Fasilitas yang tersedia sudah dibilang komplit, mulai dari tersedianya:

– Area Parkir

– Toilet

– Warung-warung yang menjajakan makanan, dan minuman

– Mushola

– Ada juga angkutan wisata dengan menggunakan mobil bak terbuka yang biasa disebut “Anggun Paris (Angkutan Pegunungan Pariwisata)”

Dengan membayar sekitar Rp. 100.000 sampai Rp. 300.000,- tergantung dari jumlah orang yang ada. Dengan menggunakan moda transportasi ini menjadi lebih mengasyikan karena kamu akan sembari menikmati hijaunya hutan Petungkriyo

Curug Bajing mempunyai tinggi mencapai sekitar 75 meter, dengan diameter kolam yang menampungnya sekitar 3 meter

Saat kamu mengunjungi Curug Bajing kamu akan melihat curug-curug kecil di bawahnya, yang merupakan hasil dari aliran air terjun yang utama. Dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan dan suara-suara alam yang seakan mengiringi kita selama menikmati Curug Bajing.

Di atas aliran kolam terdapat sebuah jembatan, yang dapat kamu gunakan untuk berfoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here