Selasa, Juni 25, 2024

Saat Peringati HUT ke 74 IGTKI-PGRI, Pemkab Lamongan Berharap Adanya Inovasi Penguatan Karakter Anak

Must read

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan M Nalikan Hadiri Peringatan HUT ke 74 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia- Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI), Sabtu (25/5).

Dalam sambutanya dia menuturkan bahwa seluruh guru yang tergabung dalam IGTKI-PGRI Kabupaten Lamongan harus terus menambah kapasitas dan kompetensi dalam mengajar.

“Pada perayaan HUT ke 74 kami ingin memberikan semangat dan meminta kepada seluruh guru yang tergabung dalam IGTKI PGRI Kabupaten Lamongan agar terus berinovasi dalam menguatkan karakter anak di Lamongan, terlebih semua sekolah di Kota Soto sudah menetap kurikulum merdeka belajar,” Sabtu (25/5)

Senada dengan Hal tersebut Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Lamongan Hermawati, Mengatakan bahwa perayaan HUT ke 74 dikemas dalam bazar yang menampilkan produk P5 Kurikulum Merdeka dan di ikuti oleh 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan.

“Bazar P5 ini diikuti oleh 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan. Yangmana bertujuan agar saling memberikan referensi dalam menerapkan P5 di sekolah masing-masing,” Jelasnya

Sebagai tambahan informasi P5 itu sendiri merupakan sistem pembelajaran yang bertujuan untuk mengamati dan menyelesaikan permasalahan di sekitar melalui lima aspek utama, yaitu potensi diri, pemberdayaan diri, peningkatan diri, pemahaman diri, dan peran sosial. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article