Pom mini yang berada di area pertokoan Pasar Kranji, Kecamatan Paciran, Lamongan, terbakar pada Kamis (24/11/2022) dini hari. Api juga menyambar dua ruko.

Suara ledakan juga sempat terdengar saat proses pemadaman.  Kasi Kedaruratan, Pemadam Kebakaran (PMK) Lamongan, Sukardi melaporkan kebakaran bermula dari pom mini yang diduga mengalami korsleting arus pendek listrik.

“Karena letaknya berdekatan, pom mini yang terbakar langsung menyambar ke dua rumah toko (Ruko) di Pasar Kranji, bagian atap ruko terbakar, 1 ruko lainya hangus terbakar,” ungkap Sukardi, Kamis (24/11/2022).

Dijelaskan Sukardi, kebakaran diketahui pertama kali pukul 00.04 dini hari tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa, meski seorang penjaga pom mini harus dilarikan ke rumah sakit lantaran sempat kesetrum saat mencoba memadamkan api.

“1 orang dirawat di rumah sakit terdekat, beruntung tidak ada korban jiwa,” bebernya.

Saat proses pemadaman oleh PMK Korwil Paciran, kata Sukardi, sempat terdengar ledakan yang bersumber dari Pom Mini. Sekitar pukul 01.29 barulah api dapat dipadamkan.

“Ledakan masih dapat dikendalikan, kebakaran padam setelah melalui proses pembasahan sekitar 1,5 jam. Kami mengerahkan 8 personel dan 2 mobil damkar,” ucapnya yang juga menyinggung kerugian ditaksir Rp70 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here