Minggu, April 21, 2024

Gelar Majlis Dzikir Haul Akbar Lamongan, Ikhtiar Bangun Peradaban Melalui Jalur Langit

Must read

Dalam rangka Maulidur Rasul SAW dan Haul Akbar Lamongan, serta bentuk Peringatan Hari Jadi Lamongan Ke-454 Tahun, Minggu (21/5) di Alun-alun Lamongan digelar Majlis Dzikir Jama’ah Al Khidmah. Turut mengikuti Majlis Dzikir, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengucapkan terima kasih karena setiap Peringatan Hari Jadi Lamongan selalu diawali dengan kegiatan dzikir oleh Jama’ah Al Khidmah. Beliau berharap bacaan dzikir yang dilantunkan dapat terus mengawal Lamongan untuk mencapai kejayaannya.

Menceritakan kisah tentang Mbah Lamong yang berhasil mengubah peradaban masyarakat menjadi dinamis, maju, adem, tentram, dan sejahtera juga tokoh lainnya seperti Sunan Drajat, Joko Tingkir, dan Gajah Mada, Bupati Lamongan mengatakan bahwa Peringatan Hari Jadi Lamongan dimaksudkan sekaligus untuk mengenal, mengenang, dan mendoakan para pendahulu. Mengambil teladan dari tokoh-tokoh inspiratif tersebut yang memotivasi dan memberikan nilai untuk Lamongan yang berjaya dan masyarakatnya sejahtera lahir dan batin, diungkapkan Bupati Lamongan bahwa Pemkab Lamongan berupaya terus berikhtiar untuk Lamongan yang bangkit ekonominya, merata pembangunannya, dan harmonis masyarakatnya.

“Kami terus berupaya agar apa yang menjadi cita-cita Lamongan ini dapat terwujud, dan tentu untuk mengakselerasinya kita terus melakukan upaya batiniah atau upaya mengetuk pintu langit, agar menjadi sababiyah diturunkannya pertolongan Allah SWT. Kegiatan yang kita selenggarakan hari ini  merupakan bagian ikhtiar batiniah kita untuk terus membangun peradaban manusia seutuhnya, yakni membangun mental dan spiritual menjadi insan yang saleh,” ucap Bupati Lamongan.

Tentu dalam membangun peradaban tidak dapat dilakukan hanya melalui sisi fisik saja, dibutuhkan sentuhan rohani dan spiritual yang kuat juga toleransi dan solidaritas didalamnya. Oleh karenanya peran Ulama’ dan Habaib dalam membersamai pemerintah sangat penting.

“Mari terus bersama-sama, bahu membahu menjaga kondusifitas dan stabilitas wilayah, agar dapat memberi rasa nyaman dan aman kepada siapapun yang tinggal di Lamongan. Kami juga memohon doa agar selalu diberikan kekuatan, kemudahan, serta perlindungan dalam rangka kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” pungkas Bupati Lamongan.

Pada kesempatan tersebut disampaikan Ketua Umum Pengurus Wilayah Jama’ah Al Khidmah Jawa Timur KH. Jamaluddin, bahwa beliau mengapresiasi terlaksananya kegiatan Majelis Dzikir Jama’ah Al Khidmah yang telah dilaksanakan.

“Kami atas nama Pengurus Wilayah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dan mudah-mudahan tahun depan bisa lebih sukses, bisa lebih banyak jamaah yang hadir, dan tentunya yang kita harapkan adalah pasca kegiatan tersebut banyak hikmah yang bisa kita ambil,” kata KH. Jamaluddin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan mauidhoh hasanah Al Habib Abdul Qadir Mauladawilah.

#RadioVisualPertama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article