Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, Laksanakan Lomba Bertutur

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan kembali menggelar lomba bertutur pada tahun ini, Kamis (13/6). Kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan agar meningkatkan rasa cinta kesenian dan budaya lokal pada generasi muda.

Fida Nuraida selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan mengatakan bahwa Kegiatan tersebut selain menjadi lomba juga sebagai momentum memperkuat tali silaturahmi.

“Kegiatan ini menjadi momentum mempererat tali persaudaraan, menghadirkan cerita-cerita yang menggambarkan nilai budaya, tradisi, dan kearifan lokal khususnya Lamongan,” Kamis (13/6). 

Lebih lanjut dia juga menambahkan bahwa para peserta memiliki kekhasan masing-masing dalam menyampaikan isi yang di Lombakan.

“Tidak hanya menjadi ajang untuk bersaing, tetapi sarana belajar dan tumbuh. Setiap pengalaman menang kalah akan menjadi sebuah motivasi untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas diri,” Sahutnya

Sebagai tambahan informasi, Dalam acara lomba Bertutur tersebut di ikuti oleh 22 peserta pada Tingkat SD/MI se-Kabupaten Lamongan. Para peserta yang duduk dibangku kelas 5 dan 6 ini, saling unjuk kebolehan dalam membawakan cerita rakyat bermuatan lokal yang mengandung nilai perjuangan, kepahlawanan, pendidikan, hingga nilai-nilai karakter bangsa.