Sabtu, Mei 25, 2024

Bupati Lamongan Resmikan Wisma Rehabilitasi Milik Anggota Polisi Viral

Must read

Yuhronur Efendi Selaku Bupati Lamongan meresmikan Wisma Rehabilitasi  Putri orang dengan gangguan jiwa (ODJ) milik salah satu anggota Kepolisian Polres Lamongan yaitu Ipda Purnomo, yang berlokasi di Desa Nguwok, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Rabu (1/5)

Dalam sambutannya, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengungkapkan bahwa wisma rehabilitasi mental yang dimiliki oleh anggota polisi tersebut akan difungsikan sebagai tempat rehabilitasi bagi individu yang mengalami gangguan mental dan pecandu narkoba.

“Ini adalah peresmian yang ketiga kalinya kami lakukan. Semoga dengan adanya tempat ini, kita dapat memberikan rehabilitasi yang dibutuhkan bagi individu yang mengalami gangguan jiwa dan juga pecandu narkoba,” Ungkapnya

Senada dengan hal tersebut Menurut Purnomo sosok polisi yang viral karena merawat para ODGJ mengatakan bahwa wisma yang dibangunnya dan pembiayaannya diambil dari uang pribadinya hasil konten kreatornya di YouTube.

“Yayasan yang semula hanya sedekah nasi bungkus setiap Jumat dan dalam 7 tahun terakhir berubah menjadi sebuah yayasan yang bergerak pada penanganan ODGJ,”

Sementara, Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra mengaku Polres Lamongan cukup bangga dengan yang dilakukan Purnomo. Bobby menyebut apa yang dilakukan Purnomo bisa jadi teladan bangi anggota lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article