Atlet binaan bhabinkamtibmas Polres Lamongan menyabet dua medali di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Kapolri Cup IV Tahun 2022.

Alma Zafirah (11), pelajar asal Desa Tambakrigadung, Kecamatan Tikunh, Lamongan. Menjadi atlet perwakilan Jawa Timur untuk mengikuti Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup IV di Jakarta, 17 – 20 November 2022. Pelajar yang masih duduk di bangku kelas 8 SMP itu merupakan binaan dari anggota bhabinkamtibmas Polsek Tikung, Bripka Alfian Fahmi.

Talenta berbakat dan kerja keras Alma membuahkan hasil. Dia berhasil menyelesaikan pertandingan melawan atlet Taekwondo dari berbagai daerah dengan baik. Satu medali emas dan satu medali perak Kejurnas berhasil dibawa pulang.

“Alma Zafirah adalah atlet binaan bhbabinkamtibmas Desa Tambakrigadung Bripka Alfian Fahmi. Dia menjadi perwakilan satu – satunya dari Jawa Timur. Alhamdulillah bisa mengumbangkan dua medali, satu emas dan satu perak,” kata Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha melalui Kasi Humas Ipda Anton Krisbyantoro, Senin (21/11/2022).

Ipda Anton menceritakan, Alma berhasil menunjukkan talenta terbaiknya di Kerjurnas Taewondo Kapolri Cup. Ia merinci, remaja kelahiran 2009 itu berhasil menyabet emas dari sektor Kyorugi Kadet Pemula Perorangan Putri. Kemudian satu medali perak diboyong dari sektor Kyorugi Kadet Prestasi Under 51, Perorangan Putri.

Ipda Anton menyebut, pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap atlet – atlet di Kabupaten Lamongan. Para atlet didorong untuk terus berprestasi. Beberapa waktu lalu, Polres Lamongan juga menggelar Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup. Ini sebagai salah satu wadah untuk mencari bibit atlet yang sangat berprestasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here