Senin, Juni 17, 2024

Jungle  – Dominoes

Must read

RILIS SINGLE TERBARU

“DOMINOES”

MENJELANG ALBUM BARU

‘VOLCANO’

SIAP DIRILIS 11 AGUSTUS 2023

PRE-SAVE SEKARANG

24 Mei 2023 – Jakarta – Duo produser asal Inggris, Jungle, hari ini melangkah lebih dekat menuju perilisan album ke-4 mereka ‘VOLCANO’ pada 11 Agustus mendatang dengan merilis single baru berjudul “DOMINOES”. Lagu terbaru mereka dirilis setelah kesuksesan single “Candle Flame (feat. Erik The Architect)” yang dirilis akhir Maret lalu dan hingga saat ini telah mengumpulkan lebih dari 8 juta stream.

“DOMINOES” menggugah semua pendengarnya. Liukan gitar yang playful, loop vokal yang soulful, dan suara-suara instrumen yang organik dan hangat mengingatkan kita akan penampilan live khas Jungle, serta menjadi lagu latar yang sesuai untuk menemani musim panas kita tahun ini.

Video klip “DOMINOES” menampilkan semua yang kita harapkan dari semesta Jungle – koreografi one-take yang ekspresif, inventif, dan eye-catching yang menerjemahkan musik mereka ke bahasa tubuh secara apik. Disutradarai oleh salah satu personil Jungle yaitu J Lloyd bersama Charlie Di Placido dari rumah produksi Contentus Maximus, video klip “DOMINOES” melanjutkan cerita dari video klip “Candle Flame” sebelumnya. Sebuah cuplikan dari video klip Jungle berikutnya untuk lagu “I’ve Been In Love” ditampilkan di ujung video “DOMINOES”.

Album ‘VOLCANO’ dipastikan menjadi sebuah lompatan besar dalam perjalanan bermusik Jungle. Menghadirkan sederet kolaborator yang beragam, ‘VOLCANO’ juga akan menjadi momentum Jungle kembali memamerkan talenta produksi musik mereka yang inovatif – hampir semua not di album mereka mendatang dapat dibilang orisinal. Sebab, album ‘VOLCANO’ hanya akan menggunakan 1 buah sample. Hasilnya adalah pengalaman mendengarkan musik luar biasa yang dapat membawa kebahagian komunal di lantai dansa, dan dapat menjadi sebuah pelarian diri saat didengarkan lewat headphone.

‘VOLCANO’ merupakan kelanjutan dari album Jungle sebelumnya, ‘Loving In Stereo’, yang sukses membawa mereka ke posisi #3 di chart album Inggris dan posisi #1 di chart Billboard Dance Albums di Amerika Serikat, serta membawa mereka tampil sebagai musisi pembuka tur ‘Happier Than Ever’ Billie Eilish.

Jungle – “Candle Flame (feat. Erick The Architect)[Official Video]

Energi bebas dalam album ‘VOLCANO’ merefleksikan bagaimana album ini terbuat lewat proses yang sangat organik. J dan T mulai menulis materi album ‘VOLCANO’ sebelum bertolak tur, tepatnya saat mereka sedang menginap di sebuah Airbnb di Los Angeles. Album ini kemudian diselesaikan di lokasi favorit mereka di London, yaitu Studio B di Metropolis Studios. Kali ini, Jungle berambisi untuk memasukkan berbagai suara dalam album ini.

Artwork album ‘VOLCANO’ melanjutkan tampilan elegan dan minimalis dari tiga album mereka sebelumnya, dengan desain yang sama, namun dengan palet warna yang berbeda dan lebih hangat untuk menampilkan nuansa musim panas.

Dua personil Jungle, J dan T, merupakan dua sahabat dari kawasan Shepherd’s Bush, London. Album perdana mereka berhasil meraih nominasi Mercury Prize, yang kemudian dilanjutkan dengan album ‘For Ever’ dan ‘Loving In Stereo’ – yang mengumpulkan lebih dari 1 miliar stream hingga saat ini dan mendapatkan berbagai sambutan hangat dari beragam media Asia. Sepanjang karir mereka, Jungle telah tampil di berbagai kota di seluruh dunia, mulai dari Kuala Lumpur hingga Moskwa, dan memenangkan hati para pecinta musik di berbagai festival musik ternama dunia meliputi Glastonbury, Coachella, Bonnaroo, Lollapalooza, dan telah menggelar konser di Alexandra Palace dan O2 Academy Brixton. Koreografi dan musik mereka yang visioner juga merupakan aspek penting dari identitas Jungle, yang dikenal dengan naratif visual yang ambisius di berbagai lagu di album mereka sebelumnya, ‘Loving In Stereo’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article