Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

PT Syngenta Adakan Grand Launching Benih Jagung Bioteknologi, Demi Mempermudah Petani Milenial

Kabupaten Lamongan menjadi salah satu tempat Grand Launching benih Jagung Syngenta tepatnya berada di Stadion Gelora Bukit Kopen, Desa Banyubang Solokuro Lamongan, pada senin, (27/2).

Dalam acara tersebut PT Syngenta Indonesia meluncurkan sekaligus mulai memasarkan NK Pendekar Sakti, jagung bioteknologi pertama di Indonesia yang memiliki keunggulan ganda, di antaranya toleran terhadap Herbisida Glifosat dan sekaligus tahan terhadap Ulat Penggerek Batang.

Fauzi Tubat, selaku Seed Business Head Syngenta Indonesia menjelaskan bahwa komoditas jagung termasuk komoditas yang strategis, dan Indonesia sangat membutuhkan produksi jagung yang sangat tinggi.

“Ya kita ketahui bersama bahwa komoditas jagung hari ini menjadi komoditas yang strategis, apalagi melihat posisi indonesia sebagai country sangat membutuhkan produksi jagung yang tinggi” Selasa (27/2)

Lebih lanjut dia juga menambahkan bahwa dengan adanya grand lounching benih jagung bioteknologi tersebut akan mempermudah petani milenial di kabupaten Lamongan.

“Harga jagung semakin kesini semakin bagus, apalagi dengan benih Jagung Bioteknologi, Sehingga petani milenial pun kedepan akan lebih gampang karena tidak rumit lagi usaha tani jagung” Sahutnya

Sebagai tambahan informasi bahwa dalam acara Grand Launcing tersebut di hadiri oleh  Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA berserta Jajaran MUSPIKA, jajaran Direktorat Perbenihan Tanaman Pangan, Pusat Perlindungan Varietas dan Perizinan Pertanian, Tim Teknis Keamanan Hayati Bidang Lingkungan, Perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, Kepala Bidang Tanaman Pangan Provinsi Jawa Timur, Denny Kurniawan SP, MM, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lamongan Drs. Moch. Wahyudi, M.M., Anggota DPRD Lamongan Imam Fadli, S.IP., M.Si, Ketua umum Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Ir. H.M. Yadi Sofyan Noor, S.H., Ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) H Sholahuddin, Pengasuh Ponpes Sunan Drajat Lamongan Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur, serta para undangan dan petani.