Indonesia akan melakoni laga kedua grup Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/11/2022) pukul 17.00 WIB. Tim asuhan Shin Tae-yong harus bisa memetik tiga poin dengan hasil maksimal, karena Indonesia mempunyai rekor positif saat pertemuan melawan Brunei. Selain itu, Brunei juga hanya menjadi lumbung gol di dua laga sebelumnya.

Piala AFF edisi kali ini merupkan yang pertama bagi Brunei Darussalam untuk kembali ke turnamen sejak tahun 1996. Setelah absen selama 26 tahun, performa Brunei di turnamen belum menunjukkan hasil positif. Tim asuhan Mario Rivera menelan kekalahan telak dengan skor 0-5 dari Thailand di laga perdana, kemudian 1-5 dari Filipina di laga terakhir.

Pelatih Shin Tae-yong memang enggan menganggap enteng Brunei Darussalam pada laga nanti. Hal itu dikatakan oleh pelatih asal Korea Selatan itu dalam konferensi pers jelang pertandingan. Shin juga mengaku akan merotasi pemainnya demi menjaga kondisi pemain di tengah jadwal yang padat.

“Brunei tentunya tidak bisa dianggap lemah, meskipun mereka bisa masuk Piala AFF 2022 melalui babak playoff. Kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka,” kata Shin Tae-yong, Ahad (25/12/2022).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini