Selasa, Juni 25, 2024

Persiapkan Musim Hujan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Kabupaten Lamongan Revitalisasi Sungai Dan Waduk

Must read

Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pekerjaan umum sumberdaya air (PU SDA) terus merevitalisasi atau memfungsikan kembali sungai dan waduk sebagai persiapan musim hujan.

Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Lamongan Gunadi mengatakan bahwa aksi revitalisasi tersebut adalah untuk mempersiapkan musim penghujan yang akan datang

“Aksi revitalisasi atau normalisasi sudah kami mulai, dengan kegiatan pengerukan sungai, waduk, bahkan embung di desa-desa. Hal tersebut tentu untuk mempersiapkan datangnya musim hujan,” sabtu (23/10)

Lebih lanjut dia juga manambahkan bahwa kegiatan revitalisasi aliran air di Kabupaten Lamongan juga dilakukan bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo.

“Dari Kabupeten selalu menggiatkan, ditambah kerja sama dengan BBWS. Hasil normalisasi kerja sama dengan BBWS Bengawan Solo contohnya Sungai Blawi dan Sungai Mengkuli,” Sahutnya

Sebagai tambahan informasi Sampai bulan Oktober 2023 ini, tercatat sudah ada 6 sungai yang dinormalisasi meliputi Sungai Blawi, Sungai Mengkuli, Sungai Gondang, Sungai Plalangan, Sungai Deket, dan Sungai Dapur, dan untuk waduk yang sudah dinormalisasi sebanyak 2 waduk yaitu Waduk Pading dan Waduk Sibanget.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article