Senin, Juni 17, 2024

MPLS Serentak di Lamongan, Wujud Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Must read

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) jenjang SD sederajat Tahun Ajaran 2023/2024 diselenggarakan serentak di Kabupaten Lamongan, Selasa (18/7/2023). 

Bahkan, para pejabat setempat turun langsung memberikan motivasi kepada anak-anak di seluruh sekolah dasar di wilayah kerjanya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud transisi PAUD ke SD yang menyenangkan bagi peserta didik di Lamongan. 

Mengunjungi MPLS di SD Negeri 1 Baturono Kecamatan Sukodadi, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Bunda PAUD Lamongan Anis Kartika Yes mendapat sambutan meriah peserta didik yang mengikuti MPLS. 

Dihadapan peserta MPLS, Bunda PAUD Anis Yuhronur Efendi memotivasi anak-anak untuk tidak takut masuk SD, karena di lingkungan SD juga akan diajari berbagai ilmu dengan cara yang menyenangkan.

“Pada pagi ini, Bapak Bupati dan Ibu ingin memberikan semangat kepada anak-anak yang mulai masuk SD. Anak-anak tidak usah takut, karena di SD juga akan diajari berbagai ilmu dengan cara yang menyenangkan,” ucapnya. 

Selain memberi motivasi kepada peserta MPLS, Bu Anis juga berinteraksi lansgung dengan anak-anak. 

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutannya mengungkapkan, melalui MPLS ini, siswa menjadikan sekolah sebagai tempat yang aman dan nyaman sebagai taman pembelajaran yang menyenangkan. Lebih-lebih, kegiatan ini dalam rangka tindak lanjut mendukung penguatan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

“Alhamdulillah kehadiran Saya disini bisa mendukung dan mensukseskan program penguatan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Lamongan. Melalui MPLS ini harus menyenagkan secara fisik dan emosional untuk tahapan kejiwaan anak-anak kedepannya,” terang Bupati Lamongan. 

Pada kesempatan yang turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Munif Syarif tersebut, Bupati Lamongan menyampaikan apresiasi atas dedikasi Forum PAUD SD. 

“Ini forum yang luar biasa, karena terjadi interaksi antara guru PAUD dan SD sehingga dari forum ini tumbuh ide-ide dan gagasan dalam mendidik anak-anak. Ini akan menciptakan generasi berkualitas bagi anak-anak agar tumbuh dengan optimal,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article