Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Komitmen Kemenag Lamongan, Prihal Semakin Maraknya Travel Umroh Dan Haji Bodong.

Semakin maraknya Trevel Umroh dan haji bodong. Kementrian agama (kemenag) kabupaten lamongan berkomitmen tertibkan  Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

kepala kantor kemenag Kabupaten Lamongan Syamsuri, mengatakan untuk Bentuk penertiban itu salah satunya dengan melakukan pengetatan terhadap syarat PPIU, yakni perizinan.

“Kemenag terus berupaya agar Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) ini memenuhi standar kegiatan usaha penyelenggaraan ibadah haji dan umroh yang salah satu upayanya adalah dengan melakukan pengetatan perijinan,” Minggu (10/9)

Dia juga menambahkan bahwa untuk penyelenggara jasa travel harus memenuhi standar kegiatan usaha dengan bukti mengikuti sertifikasi PPIU. Hal itu sesuai dengan peraturan yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Agama (Permenag) Nomor 5 Tahun 2021.

“Sertifikasi merupakan bentuk pembinaan kepada PPIU agar terjadi peningkatan kualitas pengelolaan (manajemen) dan kualitas pelayanan terhadap jamaah umrah dan nantinya seluruh PPIU akan disertifikasi berdasarkan KMA 1251,” Sahutnya

lebih Lanjut ada 4 kriteria penilaian akreditasi yang harus dipenuhi PPIU, meliputi sarana, struktur organisasi dan sumber daya manusia (SDM), kualitas pelayanan, serta sistem manajemen usaha.