Sabtu, Mei 25, 2024

Kafilah MTQ Lamongan Siap Berjuang Pertahankan Juara Umum

Must read

Setelah dua tahun sebelumnya berhasil menjadi juara umum MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke-29 di Pamekasan, tahun ini Lamongan telah melakukan berbagai persiapan untuk dapat mempertahankan gelar juara umum pada MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Kota Pasuruan. Diberangkatkan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada Jum’at (29/9) dari Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, sebanyak 53 orang yang tergabung dalam Kafilah Lamongan ini akan diperlombakan dalam 7 cabang lomba yang terdiri dari 23 golongan.

Diungkapkan Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Lamongan Moh. Nalikan, bahwa terdapat 1 golongan lomba yang tidak bisa diikuti Lamongan yakni Tilawah Golongan Cacat Netra Putri, hal tersebut dikarenakan suami peserta yang sakit. Dikatakan Moh. Nalikan bahwa berbagai pembinaan telah dilakukan hingga pelaksanaan tryout.

“Pembinaan dilaksanakan dengan menginapkan anak-anak dan pembina, yang terakhir berupa tryout yang merupakan ajang peserta untuk menyiapkan mental dalam menghadapi audien yang banyak. Yang paling menonjol harus kuat mentalnya, saya kira untuk kesiapan dan materi Insyaallah sudah bagus. Mudah-mudahan apa yang di Pamekasan bisa terulang lagi, menjadi juara umum,” kata Moh. Nalikan.

Ditambakannya, bahwa dalam lomba yang dilaksanakan mulai tanggal 29 September hingga 28 Oktober ini Lamongan menetapkan target 19 orang masuk final, dengan perolehan 12 emas.

Memberangkatkan Kafilah MTQ Lamongan, Bupati Lamongan meyakini bahwa apa yang dipikirkan manusia memiliki pengaruh besar pada hasil yang diperoleh nantinya. Oleh karenanya, beliau mengajak anggota kafilah untuk tetap optimis, semangat, dan tidak berputus asa.

“Jangan pernah patah semangat, Jangan pernah berputus asa, teruslah berpikir untuk menjadi yang terbaik. MTQ ini tidak semata-mata untuk mendapatkan juara, namun lebih dari itu kita juga akan mendapatkan hitungan pahala untuk terus mensyiarkan Qur’an ini menjadi cahaya kehidupan bagi kita semua. Saya yakin kafilah dari kabupaten yang lain juga telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, tetapi tetap yakinlah bahwa anda semua nanti masih akan bisa mempertahankan juara umum seperti yang kita semua harapkan,” kata Pak Bupati Lamongan.

Adapun tujuh cabang lomba yang diikuti Kafilah MTQ asal Lamongan ini yakni Musabaqah Tilawah Al-Qur’an, Musabaqah Hifdzil Qur’ an, Musabaqah Tafsir Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an, Musabaqah Khottil Qur’an, dan Karya Tulis Ilmu Al Qur’an.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article