Sabtu, Mei 25, 2024

Gubernur Khofifah Kunjungi Lamongan, Pastikan Hewan Kurban di Jatim Surplus dan Layak

Must read

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kabupaten Lamongan dalam rangka kesiapan jelang Idul Adha 1444 H. Ia memastikan hewan kurban di Jatim surplus.
Dari data yang disampaikan, kebutuhan hewan untuk hewan kurban jenis sapi diprediksi kurang lebih 50 ribu sedangkan hewan kambing mencapai 250 ribu.

“Hewan kurban surplus. Kebutuhan yang diprediksi untuk Idul Kurban 2023, kurang lebih 50 ribu sapi, bisa diakses pada berbagai titik peternakan. di Jatim siap untuk kurban 1 juta lebih. Jadi surplusnya cukup besar,”Selasa (6/6/2023)

Gubernur Khofifah memastikan jika di wilayahnya kini dinyatakan steril dan terbebas dari penyakit PMK maupun LSD. Kasus PMK di Jatim hampir 3 bulan yang lalu sudah zero baik kasus penyakitan maupun kematian, dengan ini bahwa seluruh hewan kurban yang disiapkan di Jatim dalam kondisi sehat, Dengan begitu, Gubernur Khofifah mengajak untuk mengambil hewan kurban dari Jawa Timur. Karena selain sehat juga surplus dan stok melimpah.

“Silakan akses di seluruh titik-titik pasar hewan, jumlahnya surplus dan kondisinya sehat,” sahutnya

Guna memastikan kondisi hewan kurban agar terjamin kesehatannya, Pemprov Jatim pun sudah menyiapkan langkah seperti kontrol kesehatan rutin dari tim kesehatan hewan pemerintah daerah setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article