Senin, Juni 17, 2024

Di Terjang Hujan Deras Dan Angin Kencang, Tanggul Kali Plalangan Lamongan Jebol

Must read

Awal tahun 2024 Hujan deras di sertai angin melanda di wilayah indonesia termasuk Kabupaten Lamongan, Kenaikan debit air akibat hujan deras di Lamongan membuat tanggul Kali Plalangan jebol di dua titik. Banjir pun merendam ratusan rumah dan tambak warga setempat.

Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Lamongan Joko Raharto menerangkan akibat jebolnya tanggul tersebut, dua dusun di Desa Tambakploso terdampak. 

“Akibat jebolnya tanggul ini air meluber ke lahan pertanian dan permukiman warga,” Selasa (6/1).

Lebih lanjut dia juga menambahkan BPBD Kabupaten Lamongan sudah turun ke lokasi untuk memberikan asesmen dan bantuan barang.

“BPBD Lamongan telah menerjunkan petugas serta memberikan bantuan bahan banjiran seperti puluhan gedek untuk menanggulangi luberan air dari Kali Plalangan,” Sahutnya

Sebagai tambahan informasi bahwa Data yang dihimpun, di Dusun Plosolebak ada sebanyak 152 rumah milik warga tergenang air setinggi lebih kurang 40-65 sentimeter. Dan Diketahui bahwa, ada dua titik lokasi tanggul jebol tersebut,  titik pertama tanggul jebol dengan panjang lebih kurang 15 meter, lebar 3 meter, dan kedalaman 2 meter. Titik kedua jebol dengan panjang sekira 7 meter, lebar 3 meter, dan kedalaman 2 meter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article