Sabtu, Mei 25, 2024

Demi Atasi Masalah Mata, RS Mata KMU Hadir Untuk Masyarakat Kabupaten Lamongan

Must read

Gangguan penglihatan masih menjadi masalah besar bagi Negara Indonesia. Berdasarkan data dari KMU terdapat 5 penyakit mata penyebab utama kebutaan, antara lain penyakit Katarak, Refraksi, Glaukoma, Retinopati Diabetik dan Degenerasi Makula. Seluruh kasus gangguan ini dapat dicegah dengan penanganan kesehatan mata yang komprehensif, Untuk mengatasi hal tersebut pemerintah kabupaten Lamongan Resmikan rumah sakit mata pertama di Kabupaten Lamongan, yang di tandai dengan kesepakatan bersama bakti sosial pelayanan gratis, Rabu (17/1).

Dalam kesempatan tersebut bupati Lamongan sangat menyabut baik dengan di Hadirnya rumah sakit mata KMU tersebut

“Tentu hadirnya RS Mata KMU sangat kami apresiasi dengan baik. Karena akan membantu memudahkan pelayanan kesehatan khususnya mata di Kabupaten Lamongan. Sehingga derajat kesehatan masyarakat dapat terus meningkat,” Rabu (17/1)

Senada dengan hal tersebut Direktur RS Mata KMU Lamongan Taufik Hidayat menuturkan bahwa RS Mata KMU dapat disebut sebagai representatif rumah sakit mata rujukan di Kabupaten Lamongan sendiri bahkan daerah sekitar. Hal tersebut dikarenakan layanan yang dihadirkan sangat banyak mulai dari medikal check up, pemeriksaan glaukoma, pemeriksaan retina, pemeriksaan katarak, operasi mata, dan IGD serta rawat inap.

“Nantinya masyarakat Lamongan yang membutuhkan layanan pemeriksaan kesehatan mata tak lagi perlu jauh-jauh ke Surabaya karena RS Mata KMU telah menyediakan layanan yang lengkap. Masyarakat Lamongan juga dapat dengan mudah melakukan konsultasi dengan dokter mata kami terkait keluhan yang dirasakan.” Ungkapnya

Sebagai tambahan infromasi RS Mata yang berlokasi di Jl. Raya No 181 Ds. Plosowahyu Lamongan ini membuka pelayanan pada Senin-Sabtu pukul 07.00-14.00. Sebagai langkah awal pengentasan kebutaan RS Mata KMU telah melaksanakan Bakti Sosial Pemeriksaan Mata, Operasi Katarak & Pterygium Gratis bagi masyarakat Lamongan sejak 11 Desember hingga sekarang. Program ini sebagai bentuk perayaan 14 tahun Eyelink Group berdiri. Selain pemeriksaan mata dan operasi gratis, RS Mata KMU juga memberikan 1400 kacamata sebagai alat bantu penglihatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article