Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Danseskoad Mayor Jendral (Mayjen) TNI, Agus Prangarso Tinjau Palaksanaan PKM KKL

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Agus Prangarso meninjau langsung pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) kuliah kerja lapangan (KKL) oleh sejumlah perwira TNI AD, di Desa Trepan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Kamis 4/7.

Dalam keterangan nya Mayjen TNI Agus Prangarso TNI AD selain menjaga kedaulatan negara TNI juga mempunyai peran penting bersama Kementerian Pertanian untuk menjaga ketahanan pangan.

“Intinya adalah kami datang kemari untuk membantu pemerintah daerah di dalam mensukseskan ketahanan pangan jadi nanti selama di lapangan mungkin ada beberapa hal yang mungkin perlu dimaksimalkan nah itu nanti akan dikaji oleh para siswa,” Kamis (4/6)

Senada dengan hal tersebut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Sangat menyambut baik dengan kunjungan tersebut, dan dia juga mengatakan bahwa selama musim tanam pertama produktivitas gabah Lamongan telah mencapai 600 ribu ton. Sehingga pemerintah daerah optimistis target tersebut mampu tercapai. 

“Kita di tengah musim ini menjaga jangan sampai target di Lamongan ini turun, atau tidak tercapai karena diharapkan Lomongan ini termasuk lumbung pangan yang bisa menyuplai dan mendistribusikan ke beberapa daerah. Target kita 1,2 juta ton, sampai hari ini InsyaAllah tercapai karena melihat kondisi di musim tanam pertama ini sudah mencapai 600 ribu ton lebih kita optimistis,” Sahutnya