Selasa, Juni 25, 2024

Dampingi PJ Gubernur, Bupati Lamongan Pastikan Stok Hewan Qurban Aman

Must read

Jelang Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah atau 17 Juni mendatang, permintaan hewan kurban di Jawa Timur dinyatakan meningkat. Menghadapi hal tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat mendampingi PJ Gubernur Jawa Timur menyatakan pasokan hewan kurban di Lamongan aman. Jumat (7/6) di Desa Takerharjo Kecamatan Solokoro.

“Kebutuhan hewan kurban tahun ini di Kabupaten Lamongan kami siapkan dua kali lipat,”  Jumat (7/6).

Lebih Lanjut dia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan juga memperhatikan kesehatan hewan. Terlebih juga memastikan semua hewan yang dikurban sudah mendapatkan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Pasti bersama Dinkeswan Lamongan kami terus memantau kesehatan hewan. Terlebih setelah adanya kasus PMK. Hewan yang didistribusikan untuk kurban kami pastikan sudah mendapatkan vaksin PMK (minimal satu kali). Sampai Mei 2024 capaian vaksinasi hewan di Lamongan sudah mencapai 89 persen atau 86.700,” Sahutnya

Sebagai Tambahan Informasi bahwa Tercatat populasi di Kabupaten Lamongan saat ini ada 96.632 ekor, kambing 94.635 ekor, domba 80.238 ekor. Dari jumlah populasi tersebut, disediakan 8.074 ekor sapi, 15.772 ekor kambing, 11 ribu ekor domba untuk kebutuhan kurban. Yangmana jumlah tersebut merupakan dua kali lipat dari kebutuhan tahun lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article