Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat dampak gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada Senin 21 November 2022 pukul 13.21 WIB membuat sejumlah ruas jalan nasional terganggu.

Gempa tersebut membuat jalan dari Arah Cianjur menuju Puncak tertimbun longsor.

Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja mengatakan berdasarkan pantauan Kementerian PUPR di lapangan, terdapat sejumlah pohon tumbang dan tiang listrik rubuh ke jalan nasional.

Di tambah, ada satu lokasi paling parah ada di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur di mana Jalan nasional tertutup longsoran tebing.

“Salah satu lokasi yang sudah kita terima laporannya dari lapangan adalah di Kecamatan Cugenang pada ruas jalan nasional antara Kota Cianjur ke Puncak tertutup longsoran dari tebing,” kata Endra. 

Endra mengungkapkan, atas kondisi tersebut pihak Kementerian PUPR langsung melakukan mobilisasi personil dan alat berat dari lokasi terdekat, yaitu sekitar 10 km dari titik lokasi longsoran untuk pembersihan jalan nasional dari pohon tumbang dan tanah dari  longsoran tebing.

Upaya tersebut, tambah Endra dimaksudkan agar lalu lintas pada jalan nasional dari Puncak – Cipanas – Cianjur kembali normal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini