Minggu, April 21, 2024

Sinergi Program Pembangunan Daerah bersama Gapensi Lamongan

Must read

Menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX BPC Gapensi (Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia) Lamongan pada Rabu (14/6) di Grand Mahkota Hotel Lamongan, Bupati Yuhronur Efendi mengatakan bahwa Pemkab Lamongan terus melakukan kolaborasi pentahelix yang melibatkan 5 elemen (pemerintah, dunia usaha, akademisi, komunitas masyarakat, dan media masa). Menurut Bupati Lamongan Gapensi ini masuk dalam salah satunya, yang bersama-sama pemerintah melakukan sinergi untuk membangun Kabupaten Lamongan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Lamongan mengatakan, bahwa setelah covid-19 Kabupaten Lamongan berupaya bangkit dengan fokus pada pembangunan infrastruktur dan fisik melalui 11 program prioritas yang dimiliki, salah satunya Jamula. Beliau berharap dalam pelaksanaan Gapensi ini dapat membersamai pemerintah, agar apa yang telah diprogramkan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kita harapkan kedepannya Gapensi bisa bersama-sama dengan pemerintah, agar apa yang kita programkan itu bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Mendampingi, dan melahirkan sebuah energi besar, sehingga pembangunan di Kabupaten Lamongan ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat dan tentu harapan kita bersama. Tentu saja dengan diiringi penyesuaian teknis dalam pengadaannya. Kami terus fokus memperbaiki layanan, memperbaiki kualitas pelayanan melalui mall pelayanan publik, melalui digitalisasi, terus mengedepankan profesionalitas dan memantapkan daya saing,” ungkap Bupati Lamongan.

Ketua Umum BPD Gapensi Provinsi Jawa Timur Syarifuddin, mengajak untuk mempersiapkan segala peralatan juga sumberdaya yang dimiliki. “Kita sebagai rekan pemerintah, mari kita siapkan peralatan kita, siapkan kekuatan kita, sumberdaya kita untuk bersama membangun Lamongan,” ajaknya.

Selain itu, Ketua BPC Gapensi Kabupaten Lamongan Azhari menjelaskan bahwa Gapensi merupakan salah satu asosiasi tertua usaha jasa konstruksi yang ada di Indonesia yang pada berdirinya sejak 8 Januari 1959. Ia juga berharap Gapensi dapat terus bersama pemerintah mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Lamongan.

“Kami berharap kepada semua asosiasi yang ada di Kabupaten Lamongan bisa bersama-sama bersatu-padu. Setelah kita selesai di terpa badai covid-19, mari kita bangkit bersama-sama untuk membangun Lamongan mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article