Ribuan orang memadati titik Nol KM Kabupaten Lamongan,untuk mengikuti jalan sehat yang diselenggerakan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Lamongan dalam rangka puncak HUT Korpri Ke-51 Tahun 2022, Minggu (8/1).

Diiberangkatkan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, jalan sehat mengambil rute jalan protokol yakni dimulai dari titik Nol KM Alun-alun Lamongan lurus menuju Jl. Wahidin Sudirohusodo- Jl. Suwoko-Jl. Ahmad Dahlan-Masjid Al Ahzar- DPRD Lamongan- Jl. Cokroaminoto hingga finish kembali di titik 0 Km.

Selain memberangkatkan peserta jalan sehat, dalam puncak HUT Korpri di Lamongan kali ini, Bupati Yuhronur juga membuka secara resmi Gebyar UMKM yang diikuti puluhan UKM Lamongan disepanjang jalan Alun-alun Lamongan.

Berbagai produk dijual, mulai dari olahan makanan, minuman, berbagai handcraf hingga mainan yang sedang viral latto-latto. Bahkan dalam kegiatan ini juga disediakan stand khusus pendaftaran UMKM untuk didaftarkan dalam katalog UMKM Lamongan.

“Alhamdulillah pagi hari ini akan berangkat jalan sehat sekaligus pembukaan Gebyar UMKM di sekitaran titik Nol KM Lamongan. Ini sekaligus memperkenalkan bahwa ini identitas baru kebanggaan Lamongan,” ucap Bupati Lamongan Yuhronur Efendi sesaat sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat.

Sekda Mohammad Nalikan sekaligus Ketua Panitia HUT Korpri ke-51 mengatakan, berbagai acara telah digelar dalam kurun waktu 3 bulan terakhir ini, mulai dari kerja bakti, membersihkan eceng gondok, bakti sosial, seminar dan kegiatan-kegiatan sosial dan kesehatan lainnya termasuk jalan sehat dan gebyar UMKM ini.

“HUT Korpri ke 51 hampir 3 bulan di gelar dan pagi hari ini kita tutup dengan jalan sehat dan gebyar UMKM. Kegiatan gebyar ini juga didukung seluruh BUMD, BUMN hingga perbankan di Lamongan,” tutupnya.

Titik Nol KM merupakan tugu penanda jarak antar daerah di Wilayah Kabupaten Lamongan atau kota lain di luar Kabupaten Lamongan, sebagai titik pusat Kabupaten Lamongan, sebagai referensi lokasi pembangunan berbagai infrastruktur di Kabupaten Lamongan, dan sebagai penanda geografis Kabupaten Lamongan yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Bupati Lamongan Yuhronur.

Selain sebagai penanda geogragis, titik nol juga sebagai branding baru destinasi tengah kota di Kabaupaten Lamongan yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk berswafoto sebagai tanda bahwa orang tersebut pernah berkunjung ke kota soto ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini