Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan malam pergantian tahun 2022 menuju 2023 di Istana Kepresidenan Bogor. Tidak ada agenda khusus yang akan dilakukan orang nomor satu di Indonesia tersebut pada malam tahun baru .

“(Tahun baru) Di Bogor, enggak ada (acara khusus),” kata Jokowi kepada wartawan, Jumat (30/12/2022). Jokowi mengaku tidak memiliki agenda bermain bersama cucu-cucunya pada malam tahun baru. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memilih beristirahat. “Enggak (main bersama cucu), tidur,” kata Jokowi.

Menjelang Tahun Baru 2023, Presiden Jokowi telah resmi mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh daerah Indonesia. Keputusan itu diatur dalam Instruksi Mendagri Nomor 50 dan 51 Tahun 2022. Menurut Jokowi, pengendalian dan kebijakan yang dibuatnya telah berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Alhamdulillah Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 dengan baik dan sekaligus bisa menjaga stabilitas ekonominya,” kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (30/12/2022).

“Kebijakan gas dan rem yang menyeimbangkan penanganan kesehatan dan perekonomian menjadi kunci keberhasilan kita,” kata Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini