Selasa, Juni 25, 2024

Pemerintah Kabupaten Lamongan, Terima Dana Fiksal Dalam Penanganan Stunting

Must read

Pemerintah Kabupaten Lamongan berkomitmen dalam melakukan berbagai upaya untuk mengentas masalah stunting di kabupaten Lamongan, langkah tersebut mendapatkan apresiasi dari wakil Presiden Republik Indonesia KH. Makruf Amin dan sekaligus memberikan insentif 6,1 miliar kepada pemkab Lamongan dalam membantu upaya tersebut.

Dana insentif tersebut di terima oleh Wakil Bupati Lamongan KH. Abdul Rouf. Dalam sambutan nya KH. Makruf Amin mengingatkan tantangan ke depan terkait penanganan kasus tersebut, Tantangan tersebut ialah keterbatasan waktu dan dihadapkan pada tahun politik.

“PR kita memastikan bagaimana pencapaian target, yang mana akan bersamaan dengan tahun politik. Kita semua fokus untuk mencapai target yang telah disepakati,’’ jumat (6/10)

Lebih lanjut dia juga menambahkan dalam penanganan kasus stunting diterapkan kolaborasi pentahelix. Pemerintah akan berkoordinasi di lapangan dan mengimplementasikan pelaksanaan program agar lebih tepat sasaran.

“ Sehingga angka stunting rata-rata nasional saat ini 21,6 persen, dapat terpenuhi pencapaian target angka stunting 14 persen di Tahun 2024,’’  Sahutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article