Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Mahasiswa Hukum Tata Negara Lamongan, Adakan Pelatihan Persidangan Semu.

Mahasiswa Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan Program Studi Hukum Tata Negara Laksanan Kegiatan Pelatihan Persidangan Semu Di Lab Fakultas Syariah INSUD Lamongan, Pada Kamis (20/6).

ketua Himmaprodi Hukum Tata Negara Jiddan Gamal Gondas, Mengatakan bahwa alasan di adakanya pelatihan tersebut adalah memberikan pemahaman penuh perihal tupoksi dari pada masing-masing komponen persidangan pidana secara nyata.

“ tujuan di laksanakanya kegiatan pelatihan persidangan tersebut tentunya agar bisa memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada mahasiswa mengenai proses, teknik, serta mekanisme dari persidangan itu sendiri. Apalagi prihal tupoksi dari masing-masing komponen persidangan seperti Jaksa, Hakim, Pengacara dan lain sebagainya “ Kamis (20/6).

Lebih Lanjut dia berharap kepada para pengurus Hukum Tata Negara agar Terus memaksimalkan kegiatan pelatihan tersebut, sehingga dengan adanya praktik hukum secara langsung mahasiswa dapat memiliki pengetahuan tidak hanya berupa teori tetapi juga berupa pemahaman bagaimana bentuk praktik peradilan semu maupun bentuk pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, 

“Pertama tentunya kami mengapresiasi para pengurus Hukum Tata Negara yang meluangkan waktu dan tenaganya dalam membuat acara ini, Selanjutnya saya pribadi berharap bagaimana pelatihan persidangan semu ini lebih maksimal lagi untuk kedepanya, dan bisa menjadikan lahan ilmu pengetahuan saat nantinya turun langsung ke masyarakat” Sahutnya

Sebagai tambahan infromasi bahwa Dalam praktik Peradilan Semu ini, semuanya sama persis pada persidangan pada umumnya. Namun yang membedakan adalah semuanya diperankan oleh para mahasiswa. Mulai dari Hakim Ketua, panitera, Jaksa, lawyer atau pengacara dan orang yang berperan sebagai tersangka.