Senin, Juni 17, 2024

Bupati Lamongan Hadiri Festival Rajungan Di Kemantren

Must read

Sukses mempromosikan Rajungan sebagai potensi besar perairan kabupaten Lamongan pada Festival Gandrung Rajungan tahun 2022.

Kini festival budaya ini telah menjadi festival rutin tahunan Lamongan dan kembali digelar pada Sabtu (26/8) yang bertempat di Lapangan Pantai Desa Kemantren (GOR Kemantren) Paciran. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak masyarakat untuk menyebarluaskan bahwa Paciran dan Brondong memiliki potensi Rajungan yang besar, dan ini dapat dikerjasamakan dengan investor guna peningkatan nilai tambah pendapatan nelayan.

“Mari kita berikan pesan kepada masyarakat bahwa di Paciran, di Brondong dan seluruh Pantura ini berlimpah untuk Rajungan. Sekarang juga sudah banyak sekali investor-investor yang memanfaatkan bahan baku Rajungan ini untuk kegiatan usahanya, khususnya sekarang kegiatan ekspor ke Amerika Selatan. Untuk itu kita terus berharap bahwa Rajungan ini akan mempunyai nilai tambah yang baik bagi para nelayan.” Sabtu (26/8)

Tak hanya itu saja, di lokasi festival  rajungan tersebut juga di laksanakan sosialisasi terkait ketentuan cukai rokok dan bahaya rokok ilegal. Sosialisasi tersebut, dilakukan oleh Forkopimda kabupaten Lamongan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article