Now playing

Rate this item
(0 votes)

PILKADA SERENTAK LANJUTAN 2020, 5 PASIEN ISOLASI DI RS ISOLASI DAN OBSERVASI COVID-19 LAMONGAN IKUT MENCOBLOS

Published December 10, 2020
PrameswaraFM Lamongan - Pilkada serentak lanjutan 2020 yang digelar di 270 wilayah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota telah selesai digelar pada 9 Desember 2020 kemarin.

Pilkada yang bertepatan dengan wabah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sekitar sembilan bulan terakhir, membuat pelaksanaannya berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dimana penerapan protokol kesehatan menjadi hal mutlak yang harus dijalankan oleh semua masyarakat yang terlibat dalam pesta demokrasi tersebut.

Para pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan diruang RS Isolasi dan Observasi Covid-19 yang berada di Jln.Kusuma Bangsa, Kelurahan Tumenggungan tersebut pun turut menyumbangkan hak suaranya.

Sebanyak 5 pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi ikut mencoblos. Mereka inilah yang memiliki berkas A5 yang merupakan surat keterangan pindah mencoblos.

Hal tersebut dibenarkan oleh Saptina Kunhayati Mahanani, Sekretariat PPS Kelurahan Tumenggungan.

“Ada 5 pasien yang sedang menjalani perawatan di RS Isolasi dan Observasi Covid-19 yang ikut mencoblos,” ujar wanita yang akrab disapa Tina saat ditemui di kantor Kelurahan Tumenggungan.

Karena wilayah RS isolasi yang masuk Kelurahan Tumenggungan, kata Tina, maka pihak KPPS tumenggungan mendatangi langsung ke tempat isolasi pasien.

“Kami KPPS tidak datang sendiri kesana, tetapi didampingi juga oleh PPK kecamatan, PPS kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta linmas setempat,” tambahnya.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan para petugas dari TPS 08 mendatangi RS isolasi untuk mengambil suara para pasien yang sedang menjalani isolasi.

“Tentunya protokol kesehatan menjadi hal penting,” pungkasnya.

Diketahui dari 80 pasien yang dirawat di RS isolasi, ada 5 pasien yang memiliki berkas A5 dan mengikuti pencoblosan di Kelurahan Tumenggungan.(Fath)
Read 326 times

Like what you see?

Hit the buttons below to follow us, you won't regret it...