Now playing

Rate this item
(0 votes)

JELANG NATARU SATLANTAS POLRES LAMONGAN GELAR OPERASI LALIN SEMERU 2020 PUSATKAN PADA DISIPLIN PROKES COVID-19

Published December 18, 2020
PrameswaraFM Lamongan - Mengantisipasi perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU) yang biasanya identik dengan konvoi kendaraan dijalan, yang meresahklan dan membahayakan para pengguna jalan, Satlantas Polres Lamongan menggelar Operasi terpusat Lilin Semeru 2020.

Operasi Lilin yang digelar mulai 21 Desember 2020 hingga 04 Januari 2021 tersebut, menurut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lamongan, Ipda Endro Widodo, SH tidak hanya menyasar para pelaku konvoi dan aksi kebut-kebutan dijalan saja, melainkan yang utama adalah penerapan protokol kesehatan.

“Karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan lonjakan kasus juga makin hari tambah banyak, maka operasi Lilin Semeru kali ini kami pusatkan mendisiplinkan masyarakat untuk mentaati prokes,” terang Ipda Endro(18/12/2020).

Ipda Endro menambahkan, bahkan sebelum operasi Lilin semeru 2020 digelar, Satlantas Polres Lamongan setiap harinya tak henti memberikan himbauan kepada masyarakat terutama pada tempat-tempat ruang publik yang berpotensi menimbulkan kerumunan sehingga rawan penyebaran Covid-19.

“Setiap hari mulai pagi, siang sampai malam kami melakukan patroli ke cafe dan warung yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” tambahnya.

Apabila dalam pelaksanaan operasi lilin nantinya ditemukan pelanggar terutama pelanggaran protokol kesehatan, menurut Ipda Endro ada beberapa langkah yang akan ditempuh.

“Nantinya ada sanksi mulai dari teguran secara lisan hingga sanksi sosial administrasi,” imbuhnya.

Ipda Endro juga berharap dalam perayaan Nataru nantinya semua masyarakat Lamongan dalam keadaan sehat.

“Semoga kita semua dalam perayaan Nataru dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari Covid-19.(Fath)
Read 348 times

Like what you see?

Hit the buttons below to follow us, you won't regret it...