Hadir dalam acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) Ke-99 Hijriyah sekaligus Harlah Pabrik Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) NU DRIZCE Ke-1 di Kompleks Pabrik NU Drizce Dusun Betiring Desa Sumberagung Kecamatan Brondong, Minggu (27/2), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan terima kasihnya atas kontribusi NU dalam membangkitkan ekonomi umat.

Menurutnya, program yang telah NU kembangkan dalam  rangka kebangkitan ekonomi umat ini seiring sejalan dengan program pemerintah yakni menggairahkan kembali kebangkitan ekonomi pasca pandemi. Untuk itu, Bupati Lamongan akan terus mendorong kemandirian ekonomi ini sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.


“Senang sekali saya disini berdiri di Pabrik NU Drizce. Saya ucapkan selamat kepada perekonomian NU, mari terus kita kembangkan. Kami akan terus mendorong pemasarannya sehingga kemandirian ekonomi yang bersumber dari umat ini dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat dan Kabupaten Lamongan,” ujar Bupati Lamongan.


Diungkapkan Bupati Lamongan, meski diterpa pandemi yang melumpuhkan sendi-sendi kehidupan, perekonomian Kabupaten Lamongan dinilai masih cukup baik. Hal ini dikarenakan basis ekonomi Lamaongan bersumber pada sektor pertanian dan UMKM. 


Untuk itu, dalam rangka mendorong kemandirian  ekonomi pasca pandemi di Kabupaten Lamongan, pemerintah  terus mengembangkan berbagai inovasi terutama memunculkan 1000 wirausaha baru di Lamongan.


“Berbagai inovasi dikembangkan terutama kemandirian ekonomi. Untuk itu kami terus mengembangkan terutama wirausaha wirausaha baru, salah satunya santripreneur yang nantinya akan mendorong perekonomian Lamongan,” imbuhnya.


Sebelumnya Bupati Lamongan bersama Wakil Bupati Abdul Rouf mengunjungi pabrik air minum kemasan NU Drizce yang didampingi jajaran pengurus PCNU Lamongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here