ak terhenti pada cabor (cabang olahraga) sepak bola, bulu tangkis, bola basket, Bupati Lamongan terus memotivasi seluruh cabor di Kabupaten Lamongan untuk bangkit. Kali ini kepengurusan PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kabupaten Lamongan yang dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengprov (Pengurus Provinsi) PRSI Jatim Reswanda, yang disaksikan secara langsung oleh Bupati Lamongan di Ruang Command Center Setda Lamongan, Jum’at (11/2).

Menurut Bupati Lamongan, Lamongan sangat memiliki potensi di cabang olahraga renang. Mengingat Lamongan memiliki banyak spot untuk berlatih renang, seperti WBL (Wisata Bahari Lamongan), Pantai Kutang, Begawan Solo, bahkan Bengawan Jero.

“Potensi-potensi itu yang terus bisa kita rangkai untuk mendorong cabang olahraga renang di Kabupaten Lamongan. Berbicara tentang olahraga, saya ingin seluruh cabang olahraga di Kabupaten Lamongan itu bergerak, bangkit. Kita semua sudah sepakat dan komitmen bahwa untuk mengangkat martabat sebuah daerah salah satunya adalah olahraga. Tidak hanya sepak bola, bulu tangkis, saya ingin semuanya merata, dan Alhamdulillah sekarang semuanya bergairah,” kata Bupati Lamongan.

Bupati Lamongan menargetkan porprov 2024 Lamongan sudah memiliki atlet untuk turut serta dalam cabang renang. “Jangan sampai kita tidak punya satu atlet pun yang ikut nanti dalam renang. Untuk itu program dan kegiatan yang pertama akan dikonsolidasikan, sehingga punya program yang paten. Kedepan kita harus dan wajib mempunyai kolam renang yang sesuai dengan standar. Yang penting kita punya keinginan dan komitmen yang kuat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Pengprov PRSI Reswanda mengungkapkan rasa bangganya pada niat dan motivasi Bupati Lamongan untuk mendorong dan menggairahkan olahraga di Lamongan. Menurutnya Lamongan sangat berpotensi dalam cabor renang.

“Kenapa Lamongan? Sebelumnya Lamongan strukturnya belum ada, tapi potensi dan atletnya tersebar dimana-mana. Alhamdulillah mudah-mudahan dengan adanya wadah yang didorong oleh Pak Bupati dan kawan-kawan dari PRSI Kabupaten Lamongan ini menjadi wadah untuk mengumpulkan kekuatan, insyaallah dalam 2 tahun kedepan di porprov sudah bisa berbicara,” katanya.

Selain itu disampaikan Ketua Umum Koni Kabupaten Lamongan Janadi, bahwa dirinya berharap banyak dengan cabang olahraga renang, dan meminta PRSI untuk segera membuat program. Beliau juga berharap agar fasilitas untuk olahraga renang di Lamongan segera diwujudkan.

Dilantik sebagai Ketua Umum PRSI Kabupaten Lamongan, Laili Indayati yang diperkirakan merupakan satu-satunya ketua PRSI wanita di Jatim berharap dengan adanya dukungan dan motivasi dari semua pihak, PRSI dapat melakukan amanah dan tanggungjawabnya dengan baik dalam mempersiapkan pelatih dan atlet dalam menggairahkan olahraga renang di Kabupaten Lamongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here