Pemerataan akses pendidikan bagi seluruh anak-anak di Kabupaten Lamongan menjadi program prioritas pemerintah. Dibawah komando Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Pemerintah Kabupaten Lamongan bahkan telah menganggarkan milyaran dana untuk beasiswa hingga jenjang S2 bagi mahasiswa berprestasi, khususnya para tahfidz Qur’an.

Melalui pemberian beasiswa penuh bagi tahfidz qur’an ini, Bupati Lamongan ingin memberikan akses pemerataan pendidikan bagi semua kalangan sehingga seluruh generasi Lamongan merasakan kualitas pendidikan yang sama untuk mencapai Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan.

“Para anak-anak di Kabupaten Lamongan mempunyai akses pendidikan yang sama. Tidak hanya anak-anak dari kalangan mampu saja tapi bagi keluarga yang kurang mampu, kami memberikan akses pendidikan untuk semuanya termasuk pemberian beasiswa penuh bagi para Tahfidz Quran hingga jenjang S2,” tutur Bupati Lamongan pada acara Wisuda Sarjana Strata I (S1) Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Karangasem Paciran, Minggu (6/2).

Dengan seluruh fasilitas yang diberikan tersebut, Bupati Lamongan mengajak seluruh generasi hebat Lamongan termasuk para wisudawan dan mahasiswa STAIM untuk semangat menuntut ilmu. Tidak hanya terkungkung ruang dan waktu. Karena sejatinya ilmu bisa diperoleh dari mana saja.

“Dengan terselesaikannya pendidikan, mari kita kembali ke masyarakat, memberikan pengabdian dan kemanfaatan serta menularkan ilmu yang telah didapat dari STAI Muhammadiyah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua BPH STAIM, KH Abdul Hakam Mubarok menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Lamongan atas kesempatan seluas-luasnya bagi para generasi Qur’an untuk terus mengembangkan keilmuannya.

“Bapak Bupati Lamongan memberikan seluas-luasnya kesempatan belajar bagi tahfidz qur’an hingga jenjang S2. Ini menunjukkan bahwa dengan qur’an anak-anak Lamongan bisa meneruskan pendidikannya. Dengan qur’an Lamongan menjadi bumi yang diberkahi,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here